Jumat, 15 Januari 2016

"MAROLLOP TENGGEN, BONCENG TIGA"

Si Marollop, Binsar dan Togar, betiga orang ni boncengan naek kreta...
Orang ni abis keluar dari lapo tuak "Tondongta", jadi agak² mireng² siketlah...
Gak taunya ada pulak tuh Polantas, ya jadi makanan empuk lah orang ni, bonceng tiga pulak ya kan..
Polantas : "Selamat siang Pak! boleh saya lihat..." (belum habis Polantas nya becakap, si Marollop yang bawa kreta bicara)
Marollop : "Alamaakk.., pak pulisi.., tak liatnya bapak..?, kami dah betiga nii..., tros bapak mo naek dimana lagi..???" (dia piker Polantasnya mo ikot boncengan)
Polantas : "????!!!...."

Kreta = sepeda motor )

"INI MEDAN TIMUR, LENG...!"

Pulang sekolah si Geleng anaknya Marollop lapar berat..
Geleng : "Maaaakkk...!, lapar kali aku maaakkkk...!"
Tiur : "Ya udah kow ambek makan kow di meja tu...!"
Geleng : "Alaaa maaakkk...!, cumak sayor ma ikan asen aja ni...!?, napa tak adak telor,lodeh kerupuk ma tempe ato tahu maaakkkk...??"
Mendengar tu, langsong si Tiur pitam, tros didekati nya si Geleng..
Tiur : Leng..., kow makan ajalah itu, kow pikernya ini Warong Jawa Timur...????, tau kow...!, ini Warong Medan Timur..., latteung...!!!"

"MAROLLIOP MASOK TENTARA TAK LULOS"

Si Marollop pingin kali laa jadi tentara, karena dia pikker jadi tentara tu gagah dan perkasa...!
Pas ada penerimaan tentara si Marollop langsong mendaptar
Semua tes admisnistarsi dan tertules dia lewati mulos tak ada masaalah..! (hebat kow Lop...!)
Tapi pas saat pengumuman, Marollop kaget, dia tak LULOS...!!!
Palak dia tak terima, Marollop langsong betanyak ma Panitia..
Marollop : "Kumendan..!, napa aku tak lulos...???!!!"
Panitia : "Hasil test Kow semuanya mantap surantap..., tapi hasil kesehatan kow kalah, karena gigik kow ompong...!"
Marollop maken marah dibilang gigiknya ompong : "nDan...!, orang masok tentara itu mo baku-tembak apa mo baku-gigik..?!"

Minggu, 03 Januari 2016

"DOKTER MAROLLOP MA SUSTER TIUR"

Cerita Dokter Marollop sama Suster Tiur ketika menunggu pasien...

Suster Tiur : "Dok, kenapa dari hasil penelitian jurnal itu mengatakan kalok prompuan lebih suka seks ketimbang lakik²..?"
Dokter Marollop : "Yaaa.. kayak pas kow lagi korek-idong yang kerasa enak kan lobang idung kow ketimbang jari kow kan..?"
Suster Tiur : "Ooow.. gitu. Tros kalok enak, kenapa kebanyakan prompuan nggak sukak diperkosa, Dok..?"
Dokter Marollop : "Analoginya macam ni lah... kalok pas kow lagi jalan, tros tiba² ada yang memasokan jari ke idong kow, apa kow gak ngamok..?"
Suster Tiur : "Iya ya, Dok. tros kenapa prompuan gak mau behubungan pas lagi menstruasi..?"
Dokter Marollop : "Kalo hidungmu lagi mimisan apa kow masih tros mau ngorek-idong kow tu..?"
Suster Tiur : "Iya..ya.. Tros kenapa ya, lakik² itu kalok behubungan gak sukak pakek kondom..?"
Dokter Marollop : "Menurut kow apa enak, kalok ngorek-idong pakek sarong tangan..?"
Suster Tiur : "Btol juga yaa, tros kenapa orang itu sukak brondok² pas lagi behubungan..?"
Dokter Marollop : "Kalok kow lagi ngorek-idong, kow mau diliat orang banyak..?"
Suster Tiur : "Iya jugak ya... Satu lagi ni Dok, btol nggak kalok rata-rata prompuan tu sukak si "ussok" yang gedek..?"
Dokter Marollop : "Alaaa....ulok aja tu..., apa kow pernah nyobak korek-idong pakek jempol kow...?, enak nggak..?"

"SI GELENG MARTAHUN BARU"

Menjelang pergantian tahun, tedengar sebuah obrolan hangat di sebuah rumah...
Geleng : " Pak..., nantik kita taon baruan dimana...?"
Marollop :" Di Danau Toba Leng..."
Geleng : "Baaah...? apa seriuusnya ini pak...??"
Marollop : "Ya iya laa.... masak pulak bapak kow ni cumak bakombur aja...."
Geleng: " Hmm, tapi pak... taon lalu kita tahun-baruan di Danau Toba, dua tahun sebelumnya pon di Danau Toba jugak, masak tahun ini di Danau Toba lagi pak...?"
Marollop : "Leng..., kow tu harusnya besukor ke Danau Toba, malah banyak yang gak kebagian tiket dan hotel, lha kow enak bisa tahun baruan di Danau Toba tiap taon..."
Geleng :" Iya sih pak...tapii..."
Marollop : "Sudah pigi sana..., adek ma mamak kow jangan lupa dikasih tau...!"
Geleng : "Baik pak..."
Demikian percakapan hangat di rumah bang Marollop, warga Parapat, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara..

"MAROLLOP BENGAK"

Udah 3 jam si Marollop manceng ikan, tapi satupon ikan tak ada yg menerge pancengnya..., keqnya si Marollop dah mulai muak...
Tiba-tiba ada seorang anak kecik (si Geleng namanya) yang sukak tanyak2, jadilah si Geleng tu sasaran amuk'an si Marollop (Opung)...!
Geleng : "Lagi Ngapain pung....?"
Marollop : "Kow liat ngapain aku...?, narek becak...?, aku lagi manceng, BENGAAKKK ...!"
Geleng : "Dah dapat Pung...?"
Marollop : "Blom..., BENGAAKKK ...!!!, ribot kalipon kow, pigi kow sana...!!!"
Geleng : "Pakek apa umpannya Pung...?"
Marollop : "Yaa pakek caceng laa..., BENGAAKKK...!!"
Geleng : "Makanyaa... dari tadi gak dapat tros... cobak pakek bijik duren ditumbok, teros campor ma saos ABC, abis tu dipelinter kecik2..."
Marollop : "Lho... bisanya tu Leng...?"
Geleng : "Ya gak bisa laa... BENGAAKKK...!!" (sambil kaborrrr..!!! )
Saking kagetnya & baru pertama kali di-"BENGAK2"-in sama anak kecik, si Marollop kenak serangan jantong & langsong mampos alias mati, ya... mati betulan gak ecek-ecek..!!!
Di kuburan datanglah malekat, tros betanyak  :
Malaikat : "Lop..., waktu kow di dunia punya agama gak...?"
Marollop :"Ya punyak laah..., BENGAAKKK...!!"
Malaikat : "Lop...!, tolong cakap kow yang sopan siket ya..., barang kali aja kow bisa idop & balek ke dunia lagi...!"
Marollop : "Lho...? bisanya itu...?"
Malaikat : "Ya gak bisa laah..., BENGAAKKK ..!!"

"MAROLLOP PESAN DI KFC"

Marollop pesan KFC lewat telpon...:

< Crita 1 >
Marollop : "Halloo...Kaepsi..?"
KFC : "Iya, ada yg bisa di bantu..?"
Marollop : "Ada ayam gak...?"
KFC : "Oh ada.."
Marollop : "Cemana kalok kita adu ayam kelen ma ayam ku...?"
KFC. : X_X

< Crita 2 >
Marollop : "Hallooo...kaepsi..?"
KFC : "Iya...!"
Marollop : "Deliperi order..?"
KFC : "Iya..."
Marollop : "24 jam..?"
KFC : "Iya..."
Marollop : "Bah...!, hebat kali...., tak tidornya kelen..?"
KFC : :(

< Crita 3 >
Marollop : "Hallooo...kaepsi?
KFC : "Iya..."
Marollop : "Ayam ada..?"
KFC : "Ada..."
Marollop : "Nasik? es krim..?"
KFC : "Iya, ada...!"
Marollop : "Burger..?"
KFC : "Ada..! banyak..! komplit..!!!" (penjualnya dah molai pitam)
Marollop : "Bah..., masih adanya smua...?, apa tak ada yang laku...?"
KFC : X_X

< Crita 4 >
Marollop : "Hallooo.. Kaepsi..?"
KFC : "Kow lagiii..!, mo ngejek apa lagi kow..??!!"
Marollop : "Aku mo pesan.., ya udah..., gak jadi pesanlah kalo keq gitu..." 
KFC : "Oh iya..!, mo pesen apa...?" (geram..!)
Marollop : "Sate padang seporsi...!!"
KFC : "Latteung kow...!!"

< Crita 5 >
Marollop : "Hallooo..kaepsi ya..?"
KFC. : "Ini pasti kow yg maren, mo ngapain lagi kow...!!!"
Marollop : "Mo pesan ayam..."
KFC. : "Oh iya! Apa lagi?"
Marollop : "Ayam ma nasik, tapi bungkosnya dipisah aja, nantik kalok nasiknya dijadikan satu, nasiknya di makan ayam pulak...!"
KFC. : "Woooiiii... bodhat kow...!!!"

"MAROLLOP MERAJOK MO PIGI"

Sepasang suami-istri (sebutlah namanya Marollop dan Tiur) yg dah opung2, mrrrka ni sedang berantam udah 3 hari 3 malam...tak slesei2...!
Anak.., cucu..., menantu..., tak ada satu-pon yang bisa mendamai-kan..
Ujong2-nya si Marollop pengen kabur dari rumah...
Tiur: "Lop....!, mau pigi kemana....?, Koq gak bawa pakean...???"
Marollop : "Gak usah...!, kasih tetangga aja...!" jawab si Marollop
Tiur : "Rumah.., Villa..., sawah.., sapi..., kebun...???"
Marollop : "Gak usah..., untok anak-anak aja.̣...!!"
Tiur : "Mobil..., sepeda-motor cemana...?"
Marollop : "Males aku...!, macet di-jalan...!
Lalu si Tiur mengangkat daster-nya....
Tiur : "Woooiiii....!!!, kalok yang 'ini'... Cemaana.....???"
Marollop : "Hallaahh..., udah keriput gitu...! Kow kasih aja sama yang sedang baca...!!!"

** MAROLLOP JADI TURIS DI SPANYOL**

Capek dan lapar habis raon2 keliling kota di Madrid, SPANYOL sana, si Marollop lalu masuk ke sebuah Restoran khas Spanyol, tak lama seorang pelayan datang. 
Marollop : "Hola amigos.. Apa menu khas di restoran kow ni...?" 
Pelayan : "Kami menyediakan "Kari Torpedo Banteng" Senor..., itu makanan favorite di sini, didapat dari Banteng yang mati dalam pertarungan dengan matador. Seperti yang di meja sebelah, mereka lagi makan menu itu..."
Marollop : "Bah, mantap kali keqnya tu.... Kalok gitu aku pesan macam tu jugaklah...!"
Pelayanan : "Sorry senor, menu "Zakar Banteng" hanya ada 1 kali dalam sehari, karena pertandingan Banteng dan Matador hanya 1 kali dalam sehari, jadi senor harus pesan besok, lebih cepat lebih baik. Kalo bisa pagi-pagi sekali sudah datang ke sini. Banyak yang pesan loh..."
Karena memang berniat mencicipi makanan khas Spanyol untuk di ceritakan di Tarutung, si Marollop langsong pulang dan besoknya pagi-pagi sekali si Marollop datang langsung memesan menu "Buah Zakar" kepada si Pelayan.
Ketika pesanan terhidang, si Marollop langsung melahap sampai tetes liur terakhir...!
"Memang lezat kalilah makanan ini Bah....!” gumam si Marollop, tapi dia penasaran kali, karena porsi makanan tidak membuatnya kenyang..
Si Pelayan di panggil sama si Marollop
Marollop : "Hoi amigo, cak sini dulu kow.., Enak kali ini, tapi napa torpedo ini tak sebesar yang kemarin di sebelah meja ku...? Apa bantengnya masih kecik yang kelen adu..? cemananya kow ni kawan...?" 
Pelayan : "Senor, tidak selamanya adu Banteng vs Matador yang mati Bantengnya, kebetulan hari ini Matadornya yang mati...!"
Marollop : "Amang Oii...amaaaaang…!!!"